11 Cara Membahagiakan Istri Anda

Cara membahagiakan istri

Jika Anda ingin merasakan kebahagiaan dalam rumah tangga, maka syarat utama yang perlu Anda perbuat adalah membahagiakan istri lahir dan batin. Ini wajib Anda lakukan!

Mengapa? Sebab istri adalah pasangan seumur hidup Anda. Sosok yang paling dekat dengan Anda. Jika hubungan Anda dengan istri tidak baik, lalu bagaimana bisa tercipta kebahagiaan?

Nah, berikut 11 cara membahagiakan istri tercinta yang bisa Anda coba. Dijamin hubungan kalian akan semakin romantis dan harmonis. Langsung simak yuk!

1. Sering-Seringlah Memeluk Istri

Melakukan kontak fisik merupakan metode paling efektif untuk menghidupkan rasa cinta di antara pasangan. Nah, Anda bisa tuh menerapkan trik ini guna mempererat hubungan dengan istri.

Salah satu caranya, coba berikan pelukan terhangat selepas Anda pulang kerja. Kemudian jangan lupa kecup dahinya. Dengan begitu, istri akan merasa dicintai.

Intinya, Anda jangan sampai kehilangan kontak fisik dengan istri. Bahkan di saat marah sekalipun, sebuah pelukan bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat hubungan kembali mesra.

Loading...

2. Jadilah Sosok yang Perhatian

Cara membahagiakan istri berikutnya yakni dengan menjadi sosok yang perhatian. Walaupun Anda bukan tipe pria romantis, tapi setidaknya cobalah untuk sedikit peka.

Perhatikan bagaimana kondisi istri Anda. Tanyakan bagaimana keadaannya. Tentang hari-harinya, masalah keuangan, anak, atau apa yang ia inginkan.

Cobalah membuat istri Anda merasa nyaman. Jangan biarkan ia menanggung beban sendirian. Apabila Anda terlalu cuek dengan istri, bisa-bisa ia malah mencari perhatian dari sosok pria lain.

Baca juga: 10 Cara Cerdas Menjadi Suami yang Baik dan Bijaksana

3. Saat Senggang, Bantu Istri Mengerjakan Tugas Rumah

Jangan pernah berasumsi bahwa wanita yang berperan sebagai ibu rumah tangga itu hidupnya santai atau enggak capek. Itu salah besar, lho! Meski sehari-harinya hanya di rumah saja, tapi tugas ibu rumah tangga itu melelahkan!

Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Seperti memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, menyetrika, cuci piring setiap saat, melayani suami, dan merawat anak-anak. Sungguh itu tidak semudah yang dibayangkan!

Oleh karenanya, jika memang Anda punya waktu senggang, coba deh sesekali bantu istri mengerjakan pekerjaan rumah. Walau hanya sekadar mencuci piring makan sendiri, percaya deh itu akan membuat istri Anda tersentuh.

Dengan Anda membantunya tanpa diminta, hal tersebut menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengannya.

4. Sesekali Berikan Hadiah

Kapan terakhir kali Anda memberikan hadiah untuk sang istri? Jangan-jangan karena pernikahan Anda sudah berlangsung bertahun-tahun, Anda jadi tak menghiraukan lagi hal tersebut.

Begini ya, pada dasarnya setiap wanita itu senang jika menerima hadiah. Terutama bila diberikan oleh orang yang disayanginya. Dia pasti merasa tersanjung.

Anda tak perlu memberikan kado yang mahal dan mewah. Namun, Anda bisa memberikan setangkai bunga mawar, pakaian yang ia sukai, mengajak makan malam bersama atau nonton film di bioksop. Pendeknya, berikan kejutan-kejutan yang sederhana namun berarti.

5. Sempatkan Waktu untuk Menjagak Istri Liburan

Tips selanjutnya, cara membahagiakan istri adalah dengan mengajaknya pergi liburan. Ini penting sekali, lho!

Anda pernah membayangkan tidak, betapa bosannya seorang istri yang setiap hari berada di rumah dan mengurusi segala sesuatu? Ya, dia sebenarnya lelah. Hanya saja dia lebih memilih diam. Tidak mengeluh.

Nah, Anda sebagai suami harus peka! Sebisa mungkin luangkan waktu saat weekend untuk mengajak istri berlibur. Gak harus ke luar negeri atau tempat-tempat wisata yang mewah.

Walaupun sekadar pergi ke pantai atau taman, itu aja sudah cukup. Seengaknya istri Anda bisa merasakan jalan-jalan untuk refreshing.

6. Jangan Jadi Pria Kasar, Berbicaralah yang Lembut Terhadap Istri

Bicara lembut pada istri

Hanya karena Anda pemimpin dan pencari nafkah keluarga, bukan berarti Anda bisa semena-mena terhadap istri. Apalagi sampai berbuat kasar, semisal membentak. Duh, itu tindakan nggak benar!

Tidak ada ajaran agama manapun yang membolehkan suami berbuat kasar terhadap istrinya. Sebaliknya, karena wanita adalah sosok yang rapuh, maka seharusnya diperlakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang.

Termasuk dalam hal bertutur kata, cobalah lebih memahami wanita. Jangan mudah mengeluarkan kata-kata yang menyinggung.

Kalaupun istri salah, coba ingatkan secara pelan-pelan. Dengan begitu, dengan Anda menyayanginya maka istri pun akan merasa bahagia.

7. Jangan Pelit Pujian

Selain menjadi pria yang penyayang, cobalah untuk bersikap hangat dengan istri. Jangan pelit memberikan pujian.

Tak perlu gengsi atau apapun itu. Jika memang istri Anda terlihat cantik, maka katakanlah dia tampak cantik. Puji juga masakannya, penampilannya, atau hal-hal lain yang ia lakukan.

Biasanya wanita senang sekali bila dipuji. Sekalipun itu hanya basa-basi, itu akan membuat dia lebih percaya diri.

8. Jadilah Pendengar yang Baik

Selanjutnya, cara membahagiakan istri adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Ketika istri Anda mengeluh, cobalah untuk mendengarkan dengan seksama.

Tunjukkan sikap yang mengartikan bahwa Anda sedang mengkawatirkannya. Bila memungkingkan berikan juga solusi. Namun bila tak bisa, cukup semangati dia.

Jangan sampai Anda membalas keluhannya dengan ucapan sinis, apalagi membentak. Itu akan membuat ia merasa sedih. Jika Anda sebagai suaminya tidak bisa dijadikan tempat bersandar, lalu kemana lagi ia akan mencari pelipur hatinya?

9. Jangan Membanding-Bandingan Istri dengan Wanita Lain

Setiap orang pasti punya kekurangan, termasuk istri Anda. Oleh karenanya, jangan pernah membanding-bandingkan ia dengan wanita lain. Itu adalah tindakan yang tidak berperasaan.

Bagaimanapun dia telah mengorbankan hidupnya bersama Anda. Melayani Anda dan merawat anak-anak Anda. Harusnya sih, Anda bisa menghargai itu semua. Sekalipun ia tak secantik foto-foto wanita di timeline Instagram, tak masalah!

Jika Anda sungguh-sungguh mencintainya, maka terimalah dia apa adanya. Jangan menyudutkan, lebih baik Anda menjadi sosok yang melengkapi kekurangannya. Dengan begitu hidup kalian akan terasa lebih bahagia.

Baca juga:

10. Selain Jatah Belanja, Jangan Lupa Memberikan Uang Jajan

Masalah ekonomi juga mengambil peranan penting dalam kebagiaan rumah tangga. Maka itu, Anda harus memperhatikannya!

Pastikan memenuhi kebutuhan istri dengan cukup. Selain memberikan jatah belanja, baiknya sih jangan lupakan uang jajan.

Mengapa? Karena istri juga perlu uang tambahan untuk dirinya sendiri. Misalnya buat beli makanan, pakaian, jalan-jalan dengan teman, atau mungkin ke salon.

Oleh karenanya, berikan ia uang jajan meski jumlahnya enggak terlalu besar. Itu tak masalah, asalkan ada kemauan Anda untuk memberi. Pasti istri Anda akan merasa senang.

11. Jaga Penampilan Anda

Tak hanya wanita yang berkewajiban menjaga penampilan. Anda sebagai suami, juga harus menjaga diri.

Jangan biarkan Anda tampil berantakan di depan istri. Usahakan selalu menjaga keharuman badan. Gunakan pakaian yang rapi dan sisir rambut Anda. Kemudian, jangan lupa gunakan facial foam untuk wajah Anda agar bersih.

Dengan Anda berpenampilan bersih dan menarik, tentunya itu akan membuat istri merasa bahagia sekaligus semakin cinta. Sebaliknya, jika Anda cuek dengan penampilan maka bisa-bisa istri Anda merasa ilfeel, lho!

Penutup

Demikianlah 11 cara membahagiakan istri tercinta. Kira-kira apakah Anda sudah melakukan hal-hal tersebut? Atau belum sama sekali? Bagi Anda yang sudah menikah, baiknya sih segera praktikkan tips-tips di atas.

Dengan demikian, istri akan bisa merasa bahagia dan semakin sayang terhadap Anda. Anyway, selamat mencoba!

Loading...

Artikel Terkait