9 Cara Membuat Pacar Makin Sayang dan Takut Kehilangan

Ilustrasi membuat pacar makin sayang

Menjalin hubungan pasti ada rasa jenuh dan bosan, apalagi jika Anda dan pasangan sudah menjalin hubungan cukup lama. Namun, rasa bosan itu bukan berarti tidak dapat dihindari.

 Jika Anda mengetahui bagaimana caranya agar pasangan Anda tambah sayang dan semakin takut kehilangan dari waktu ke waktu, maka dijamin hubungan Anda akan langgeng dan awet.

Jadi apa yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa cara membuat pacar makin sayang juga tidak ingin kehilangan Anda.

1. Memberinya support

Menjalin hubungan berarti saling berbagi bukan hanya cerita tetapi juga apa yang dirasa. Misalnya saja, ketika pacar Anda sedang bersedih atau sedang meragu dengan cita-cita dan impiannya, maka di sinilah peran Anda dibutuhkan.

Memberi support bukan hanya lewat kata ‘semangat’ namun juga bisa dilakukan dengan tindakan. Misalnya saja, mentraktir ke tempat makan favoritnya dan mulai mengobrol santai.

Si dia akan senang dan tahu bahwa Anda peduli kepadanya. Apalagi jika Anda juga bisa memasak makanan favoritnya dan memberikan padanya untuk bekal makan siang. Hal sederhana yang Anda lakukan ini bisa jadi sangat berarti baginya.

Tak hanya itu, dukungan yang dia butuhkan ketika sedang bersedih dapat membuat pacar makin sayang dan takut kehilangan.

Loading...

2. Memberi pujian atau apresiasi

Pujian memang dapat memberi semangat, baik wanita atau pria suka dengan pujian yang jujur dan tidak berlebihan. Agar pacar makin sayang dan takut kehilangan Anda, maka Anda bisa memuji kerjanya, hasil karyanya, atau usahanya dengan jujur dan tidak melebih-lebihkan.

Tidak hanya kerjanya tapi Anda juga bisa memuji penampilannya. Katakan dengan jujur jika pacar Anda hari ini terlihat keren dan oke.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan pujian kepadanya dengan menyatakan bahwa dia bisa membuat Anda enjadi lebih baik. Seseorang yang sungguh mencintai Anda pasti akan membantu Anda untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Dengan kadar yang pas dan waktu yang tepat, pujian dan apresiasi ini dapat menjadi kunci hubungan Anda agar semakin erat dan langgeng.

Baca juga:

3. Memberikan kejutan sederhana

Kejutan sederhana yang tidak terduga dan bukan di hari spesial meninggalkan kesan yang kuat dan emosional. Hal ini merupakan cara efektif untuk menunjukkan rasa sayang dan peduli Anda pada pasangan.

Anda bisa mendapatkan ide kejutan berdasarkan hal yang disukainya, hal yang sering dibicarakannya atau yang dilakukannya. Amati apa makanan favoritnya ketika di restoran, kegiatan yang biasa ia lakukan untuk mengisi waktu luang, dan sebagainya.

Perhatikan juga apa yang tidak disukai oleh pacar Anda. Mungkin dia tidak suka kejutan mewah yang melibatkan orang banyak, maka sebaiknya jangan melakukan hal tersebut. Anda bisa melibatkan sahabat-sahabat terdekatnya saja untuk membuat kejutan kecil ini.

4. Meminta pendapat pacar

Melibatkan si dia ketika Anda ingin memutuskan sesuatu bisa membuatnya makin sayang dan takut kehilangan. Mengapa?

Karena ini adalah bukti bahwa Anda dapat mengandalkan dia. Jika dia benar mencintai Anda maka dia akan dengan senang hati membantu dan member solusi yang terbaik bagi Anda.

Tetap jaga kualitas komunikasi Anda dengan si dia. Komunikasi yang berkualitas akan menambah rasa percaya satu sama lain.

Komunikasi yang berkualitas juga tidak akan memaksakan egonya masing-masing. Perbedaan dapat menjadi masukan bagi Anda dan si dia untuk sama-sama memperbaiki diri.

5. Berilah waktu si dia bersama teman-temannya

Ilustrasi kumpul bersama teman

Memberikan waktu si dia untuk bermain bersama teman-temannya juga termasuk salah satu cara membuat pacar makin sayang dan takut kehilangan Anda.

Berkumpul bersama teman, terutama bagi para pria adalah hal yang menyenangkan karena persahabatan mereka cenderung lebih spontan dan terbuka. Namun, hal tersebut bukan berarti dia melupakan Anda.

Memberi waktu dia bersama temannya juga dapat mencegah rasa jenuh dalam suatu hubungan. Anda tidak perlu khawatir, ketika dia sudah selesai dengan temannya maka dia akan lebih kangen dan menghargai momen bersama Anda.

6. Buat dia nyaman dengan perkataan Anda

Dalam hubungan, apalagi yang sudah terjalin cukup lama, pasti tidak lepas dari masalah dan pertengkaran. Hal yang perlu Anda perhatikan ketika sedang bertengkar adalah turunkan suara dan tarik napas dalam hingga tenang.

Latih diri Anda untuk pandai mengontrol amarah ketika sedang berargumen dengan si dia. Tahan diri untuk tidak mengeluarkan pembenaran Anda. Walaupun sulit, usahakan Anda lebih banyak mendengar daripada berbicara.

Jika suasana mulai terkendali dan Anda berdua sudah kembali baikan lagi, maka si dia akan berpikir. Oh ternyata Anda bukanlah orang yang emosional dan sudah cukup dewasa dalam bertindak atau berucap. Hal ini akan membuat si dia semakin nyaman, sayang, dan menghargai Anda.

7. Jangan memaksa dia berubah, lihat dulu pada diri Anda

Memaksakan pacar untuk berubah tidak akan menjadikan hubungan Anda semakin mesra, namun bisa jadi tidak harmonis. Memaksakan kehendak Anda pada pasangan adalah suatu kesalahan besar.

Bisa jadi Anda dan si dia malah kehilangan komunikasi. Terlalu memaksakan kehendak Anda pada pacar juga membuat Anda lupa diri, Anda jadi merasa yang paling benar. 

Cari tahu mengapa dia melakukan hal tersebut. Mengkritik pasangan tidak akan menyelesaikan masalah. Sebelum memaksakan diri untuk berubah sebaiknya lihat dulu dalam diri Anda.

Apa Anda sudah baik? Jika Anda sendiri memiliki kebiasaan buruk maka Anda sendiri yang dapat merubahnya. Disiplinkan kebiasaan baik untuk mengganti kebiasaan buruk.

Jika pasangan Anda melihat Anda mulai berubah menjadi lebih baik, secara tidak sadar dia akan juga menguubah kebiasaan buruknya.

Baca juga:

8. Cintailah diri Anda sendiri terlebih dahulu

Sebelum Anda mengharapkan untuk dicintai oleh orang lain, hal pertama yang Anda lakukan adalah cintai diri sendiri terlebih dahulu.

Jika Anda tidak mencintai diri dan mengerti diri sendiri, apa yang diberikan pasangan Anda akan selalu terasa kurang. Dan disini lah sebab Anda selalu menuntut suatu hal pada pasangan.

Anda juga tidak tahu apa yang dapat membuat Anda bahagia. Jika Anda tidak mengerti bagaimana cara membahagiakan diri sendiri, apa yang pasangan Anda lakukan demi kebahagiaan Anda akan selalu terasa kurang.

Untuk itu, jika Anda ingin membuat pacar makin sayang dan takut kehilangan, cintai diri sendiri dahulu. Pasangan Anda pun nanti akan merasakan perubahan pada diri Anda. Dia akan merasa lebih dihargai atas usahanya selama ini.

9. Terima dia apa adanya

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga Anda dan pasangan Anda. Pasangan yang saling mencintai apa adanya tidak akan pernah menuntut macam-macam. Tidak mempermasalahkan masa lalu karena setiap orang pasti memiliki masa lalu.

Salah itu hal biasa yang memang dibutuhkan untuk berproses menjadi manusia yang lebih dewasa. Jika Anda mengerti hal tersebut, dapat dipastikan pasangan Anda akan makin sayang dan takut kehilangan Anda.

Penutup

Itu tadi adalah 9 cara membuat pacar makin sayang dan takut kehilangan. Bersikap dewasa dan tidak emosional ketika sedang bertengkar dapat menjadi kunci utama dalam suatu hubungan.

Hubungan akan langgeng jika kedua belah pihak mengerti hal tersebut. Hargailah apa yang sudah pasangan Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

Loading...

Artikel Terkait