9 Cara Ampuh Menarik Perhatian Pria yang Disukai

Ilustrasi cara menarik perhatian pria

Tidak hanya pria yang mempunyai sejuta cara untuk memikat hati wanita, tetapi wanita pun juga bisa menarik perhatian lelaki yang disukai. Sudah tentu wanita memiliki cara yang berbeda.

Meski demikian, banyak juga wanita yang tidak tahu cara menarik perhatian lawan jenis, terutama pria secara benar. Sehingga ada kalanya malah membuat si pria menjadi risih dan malah menjauh.

Hal tersebut bisa jadi karena mungkin si wanita terlalu agresif atau terlalu dibuat-buat.  Namun, jangan khawatir ladies!. Berikut ini 9 cara menarik perhatian pria yang disukai tanpa membuat si pria merasa tidak nyaman.

1. Tunjukkan perhatian Anda

Perhatian dapat Anda tunjukkan dengan hal sederhana. Misalnya, melihat matanya ketika dia sedang berbicara, tidak memotong pembicaraan, dan peduli akan masalah yang dihadapinya.

Perhatian juga dapat Anda lakukan dengan memasakkan makanan favoritnya atau membelikan dia oleh-oleh sederhana ketika Anda selesai kunjungan kerja ke luar kota. Hal-hal sederhana ini pasti dapat membuat pria tertarik pada Anda.

2. Jadilah wanita dewasa

Setiap orang akan bertambah usia setiap harinya, namun hal ini tidak menjamin bahwa pemikirannya akan juga bertambah dewasa. Menjadi wanita dewasa memang butuh proses.

Wanita yang sudah berpikiran matang tidak akan terlalu peduli dengan pikiran negatif dari orang lain. Mereka yang sudah dewasa juga akan bertanggung jawab terhadap segala konsekuensi dari keputusan yang telah diambil. Selain itu, mereka juga selalu berpikiran positif dan menjaga diri sendiri dari hal-hal negatif.

Loading...

Jika Anda sudah dapat melakukan hal tersebut, maka tanpa disadari pria akan semakin tertarik dan ingin mengenal Anda lebih dekat. Pria menyukai wanita yang bisa diajak berdiskusi, memberikan pendapat, dan masukan dalam setiap permasalahan hidup atau di dunia kerja.

Ingat, pria butuh wanita dewasa yang dapat men-support mereka. Bukan wanita cuek dan sibuk dengan dunianya sendiri.

Baca juga: 10 Cara Menjadi Wanita Dewasa, Mandiri, dan Elegan

3. Bersikap lemah lembut

Lemah lembut bukan berarti rapuh dan selalu bergantung pada orang lain. Bukan berarti pula berbicara dengan suara kecil dan tidak dapat melakukan pekerjaan berat.

Namun, lemah lembut di sini adalah dapat menjaga lisan dari perkataan yang tidak pantas diucapkan, tidak mudah marah, menjudge, atau bertindak kasar.

Sudah menjadi kecenderungan bahwa sebagian besar pria menyukai wanita yang lemah lembut. Wanita yang lemah lembut secara tidak sadar akan selalu memberikan ketenangan di manapun ia berada. Pria juga sangat suka dengan wanita yang ucapannya dapat menyejukkan hati.

4. Jadilah wanita cerdas

Cerdas di sini bukan hanya dalam ranah akademis saja, namun juga dalam hal bertindak dan berpikir. Cerdas dalam bertindak maksudnya adalah mengetahui apa yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan di waktu yang tepat. Sementara itu, cerdas dari sisi akademis maksudnya adalah berpengetahuan luas.

Seseorang yang memiliki pengetahuan luas tidak akan membosankan jika sedang mengobrol dengan pria yang disukainya. Tetapi Anda juga tidak perlu belajar semuanya. Mengikuti berita di surat kabar bisa membuat Anda selalu up-to-date.

Pria menyukai wanita yang melek ilmu karena dapat dijadikan partner diskusi. Pria juga tentu akan memilih wanita yang dapat mendidik anak  dengan baik. Jadi, agar Anda dapat menarik perhatian pria, jangan malas untuk menimba pengetahuan secara berkelanjutan.

5. Berpenampilan bersih dan rapi

Ilustrasi wanita berpenampilan rapi

Wanita yang berpenampilan bersih dan rapi tentu akan menarik perhatian pria. Bersih dan rapi di sini bukan berarti harus cantik, berpakaian mahal dan menggunakan makeup tebal. Penampilan sederhana dengan sentuhan riasan natural sudah cukup membuat pria tertarik pada Anda.

Wanita yang bersih juga dapat membuat pria selalu betah di sisinya. Jangan lupa juga untuk menyemprotkan wewangian yang lembut. Hal ini akan dapat membuat suasana akan semakin nyaman dan tenang untuk mengobrol dan berdiskusi.

6. Pandai memanfaatkan waktu

Cara menarik perhatian lawan jenis yang disukai selanjutnya adalah pandailah memanfaatkan waktu. Wanita yang selalu bangun pagi dan mulai memanfaatkan waktunya dengan baik dapat menjadi nilai tambah di mata seorang pria.

Bangun pagi dengan semangat tinggi untuk menjalani hari, mengejar cita-cita dan impian, mengurangi penggunaan ponsel hanya untuk scrolling dan update status tentu membuat aura Anda akan berbeda di mata si dia.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda adalah wanita bijaksana dalam penggunaan waktu. Jika Anda displin, secara tidak langsung Anda juga akan mempengaruhi orang-orang disekitar Anda dan tentunya juga si dia.

Baca juga:

7. Tidak mudah mengeluh

Salah satu kunci menarik perhatian pria yang disukai adalah Anda jangan terlalu banyak mengeluh. Mengeluh tidak akan membuat Anda mendapatkan solusi, malah justru mungkin memberatkan masalah yang sebetulnya tidak terlalu berat.

Jika Anda merasa bahwa Anda terlalu banyak mengeluh, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, selalu bersyukur. Kunci kebahagiaan yang sejati adalah dengan bersyukur. Tanpa bersyukur maka apa yang telah diberikan pada Anda akan selalu terasa kurang.

Kedua selalu berpikiran positif, masalah ada bertujuan untuk membuat Anda menjadi manusia yang lebih dewasa. Lihatlah ke bawah, jangan ke atas.

Kurangi juga hal yang membuat Anda suka mengeluh. Mungkin Anda sadar bahwa Anda banyak mengeluh ketika terlalu lama melihat sosial media, maka kurangi hal tersebut dan perbanyaklah bersyukur.

Jika Anda dapat melakukan hal tersebut maka pria tidak hanya tertarik pada Anda, namun juga mengidolakan Anda. Bagaimana Anda bisa berpikiran positif dalam apapun masalah yang ada membuat si dia merasa nyaman di dekat Anda.

Baca juga: 7 Cara Jitu Agar Anda Tidak Mudah Mengeluh

8. Bersikap ramah

Cara berikutnya untuk menarik perhatian pria adalah bersikap ramah. Ramah di sini tidak hanya pada pria yang Anda sukai saja, tetapi juga kepada semua orang. Penjaga toko, penjaga kasir di sebuah restoran, atau yang lainnya.

Pria juga akan cenderung menyukai wanita yang dapat bergaul dengan siapa saja, tidak sombong, dan mau berjuang bersama. Sesederhana itu.

9. Jadilah diri sendiri

Hal terakhir dan paling penting untuk dapat menarik perhatian pria adalah jadilah diri sendiri. Sebelum Anda sibuk mencari cinta, terlebih dahulu cintailah diri sendiri.

Mencintai diri sendiri berarti Anda selalu bersyukur dan tidak hanya melihat kekurangan Anda. Selain itu, semangat mengejar cita-cita, merawat diri serta mudah untuk bahagia.

Menjadi diri sendiri tentu akan menarik perhatian lawan jenis yang menyukai diri Anda apa adanya. Bukan hanya itu, menjadi diri sendiri juga dapat menghemat energi Anda. Kenapa? Karena energi Anda tidak akan terkuras untuk menjadi orang yang sebenarnya bukan Anda.

Tentu saja, mencintai diri sendiri juga butuh proses, nikmati prosesnya dan secara tidak sadar Anda akan menarik perhatian orang-orang di sekeliling Anda, mungkin juga termasuk pria yang Anda sukai.

Penutup

Itu tadi adalah 9 cara menarik perhatian pria yang disukai. Jika Anda sudah dapat membiasakan kesembilan hal tersebut, maka jangan heran jika si dia mulai tertarik dan mendekati Anda.

Kalau memang tidak, maka akan datang orang yang lebih baik dan lebih cocok dengan Anda. Tidak usah khawatir, setiap orang pasti ada jodohnya sendiri.

Loading...

Artikel Terkait