9 Cara Cerdas Menghilangkan Rasa Malu Terhadap Wanita

Ilustrasi pria malu-malu

Apakah Anda termasuk pria yang selalu merasa malu saat berada di dekat wanita? Jika ya, maka Anda harus segera mengatasi perilaku tersebut, sebab bisa membuat Anda kesulitan dalam mencari jodoh.

Sebenarnya sih, tidak ada yang salah dengan rasa malu. Jutru malu itu diperlukan untuk mengontrol tindakan agar tidak melewati batas. Selain itu, malu juga sebagian dari iman.

Namun yang perlu diwaspadai bila rasa malu itu udah terlalu berlebihan, bahkan membuat Anda jadi minder, grogi dan enggak bisa berkata apapun ketika berhadapan dengan wanita. Wah, jika seperti itu bisa merugikan diri sendiri, lho!

Sebelum terlambat, cobalah belajar mengubah sifat Anda, yang semula pemalu jadi percaya diri. Berikut ini 9 cara cerdas menghilangkan rasa malu terhadap wanita yang bisa segera Anda aplikasikan. Simak yuk!

1. Jadilah Seseorang yang Percaya Diri

Rasa malu bisa tumbuh apabila Anda tidak percaya diri. Merasa kurang cakep, kurang pintar, atau merasa tidak sederajat. Perasaan rendah diri itulah yang kerap memunculkan jiwa-jiwa pemalu.

Nah, apabila Anda ingin menjadi seseorang yang nggak minder di depan wanita, maka jadilah percaya diri. Terima kondisi Anda apa adanya. Enggak perlu malu!

Loading...

Dengan tampil percaya diri, maka aura positif dalam diri Anda akan terpancar. Dan itu membuat Anda tampak lebih menarik.

2. Perhatikan Penampilan Anda

Bukan hanya wanita, pria pun juga wajib memperhatikan penampilan diri. Terlebih lagi bagi Anda yang masih lajang. Menjaga penampilan sangatlah penting untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan pasangan.

Lain lagi jika Anda tidak memperhatikan penampilan. Misalnya sehari-hari Anda tampil dengan mengenakan kaos oblong, sandal jepit, jarang mandi, rambut acak-acakan, dan nggak pernah bercukur. Well, tentunya wanita bakalan ilfil dengan Anda.

Sebaliknya, apabila Anda tampil dengan pakaian rapi dan aroma tubuh harum, pastinya orang lain akan lebih respek. Selain itu, Anda juga tak perlu malu untuk mendekati wanita. Sebab penampilan memanglah modal utama menggaet kaum hawa.

Oh ya, menjaga penampilan bukan berarti Anda harus mengubah fisik. Tapi cukup jaga kerapian saja.

3. Berusahalah Menjadi Pria yang Sukses

Kadangkala rasa malu muncul karena Anda merasa tidak sederajat dengan wanita yang Anda sukai. Dalam artian, Anda merasa kurang dalam hal materi.

Nah, satu-satunya cara untuk menghilangkan rasa malu tersebut, Anda harus bekerja lebih keras agar bisa menjadi seseorang yang sukses. Enggak perlu kaya-kaya banget. Tapi setidaknya jangan jadi pengangguran.

Jadilah pria yang bertanggung jawab dan mandiri. Percaya deh, apabila Anda sukses, Anda pasti lebih percaya diri untuk mendekati wanita manapun.

4. Keluar dari Zona Nyaman, Belajarlah Bersosialisasi

Cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa malu terhadap wanita, yakni dengan belajar bersosialisasi. Keluarlah dari zona nyaman Anda.

Jika selama ini Anda sering menghabiskan waktu di dalam rumah, mulai sekarang sering-seringlah pergi ke luar. Berkumpul dengan masyarakat atau teman-teman kantor.

Kemudian ketika Anda berada di kendaraan, sebaiknya jangan tidur. Tapi coba deh ngobrol dengan orang di samping Anda.

Intinya, Anda perlu memperluas pergaulan. Berkenalan dengan teman-teman baru yang memiliki berbagai macam karakter. Dengan begitu, Anda bisa lebih percaya diri dan nggak minder saat berada di dekat wanita.

5. Belajarlah Tersenyum

Jika Anda merasa takut untuk berbicara dengan wanita, maka cobalah dari tindakan yang paling sederhana. Yakni tersenyum.

Belajarlah tersenyum saat berpapasan dengan teman wanita Anda. Eits, tapi jangan senyum-senyum genit ya! Senyum biasa saja, sebagai tanda bahwa Anda mengenalinya dan ingin menyapa. Jadi kesannya Anda tidak terlihat cuek.

Kemudian ingat juga, jangan senyum kepada semua wanita yang lewat di jalanan. Itu malah bikin Anda dianggap pria murahan. Cukup tersenyum dengan orang yang Anda kenal saja.

6. Meski Grogi, Cobalah Memulai Pembicaraan

Ilustrasi menghilangkan rasa malu

Rasa malu dalam diri Anda tidak akan pernah hilang jika Anda terus-menerus diam, tak melakukan hal apapun.

Coba beranikan diri untuk mulai bergerak. Dekati wanita yang Anda sukai, lalu ajaklah dia mengobrol. Jika Anda belum mengenalnya, Anda bisa memulai dengan memperkenalkan diri.

Namun jika sudah kenal, misalnya wanita itu teman kantor Anda, maka pura-pura saja menanyakan hal seputar pekerjaan. Yang jelas, jangan membahas tentang perasaan dulu. Itu malah bikin si wanita jadi heran, bahkan menghindari Anda.

Ya bersikaplah selayaknya teman. Berbicara sesuatu yang wajar-wajar saja. Dengan begitu, dia juga lebih merasa nyaman.

Baca juga: 10 Cara Cerdas Memikat Hati Wanita yang Baru Anda Kenal

7. Baca Buku Tentang Psikologi

Berikutnya, cara menghilangkan rasa malu dalam diri, dapat juga dilakukan dengan membaca buku-buku psikologi. Anda bisa mencari bacaan seputar tips mengatasi perasaan minder, tips mendekati wanita, tips menjadi seseorang yang percaya diri, dan sejenisnya.

Membaca buku ini sangat penting, sebab bisa membantu memperluas wawasan Anda.

So, bacalah buku tersebut di setiap waktu luang. Jika Anda sudah mengerti isi dari bacaannya, maka Anda dapat segera mempraktekannya. Pelan-pelan saja. Toh, semua butuh proses.

Praktekan dari hal yang paling gampang, misalnya saja mulai dari menyapa, katakan “hai” pada wanita yang Anda sukai.

8. Jangan Takut Ditolak

Untuk menghilangkan rasa malu diperlukan sebuah keberanian dan tekad yang kuat. Anda harus bisa melawan perasan takut di dalam hati. Termasuk takut ditolak, itu juga wajib dihilangkan!

Menolak dan ditolak itu merupakan sesuatu wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Anda tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Yang terpenting Anda berusaha.

Anda harus mencoba dulu, jadi cobalah mengenal wanita yang Anda sukai. Bahkan jika Anda berani, segera datang ke rumahnya untuk melamar.

Kalaupun ujung-ujungnya Anda ditolak, nggak apa-apa! Berarti dia bukan jodoh Anda. Setidaknya Anda sudah mencoba, dan itu membuat hati Anda merasa lega.

Untuk berikutnya, langkah Anda pasti bakalan lebih mudah. Karena Anda sudah pernah mencoba, maka rasa grogi juga akan berkurang.

9. Lawan Rasa Takut di Dalam Hati

Trik selajutnya untuk menghilangkan rasa malu adalah dengan melawan rasa takut di dalam hati. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh diri Anda sendiri.

Seberapa banyak buku yang Anda baca, walaupun Anda sering membaca kata-kata motivasi, tapi kalau Anda sendiri nggak ada niatan menghilangkan rasa takut, ya sudah Anda akan tetap seperti itu. Enggak ada perubahan!

Anda harus bisa melawan ketakutan itu. Caranya dengan segera bertindak. Jangan menunda-nunda!

Beranikan diri Anda terjun di lingkungan yang ramai,  bergaulah dengan banyak orang, berbicaralah dengan mereka. Dengan demikian, rasa malu Anda akan menghilang secara perlahan.

Penutup

Demikianlah 9 cara menghilangkan rasa malu terhadap wanita. Cukup mudah, kan?

Namun yang perlu Anda ingat, menghilangkan rasa malu bukan berarti menghilangkan sopan santun. D iantara wanita dan pria, tetap ada batas-batas pergaulan yang harus diperhatikan. Jadi jangan sampai kebablasan ya!

Loading...

Artikel Terkait