12 Tanda Suami Bosan dengan Istri

Ilustrasi tanda suami dosan dengan istri

Tak bisa dipungkiri, menjaga kelanggengan sebuah rumah tangga tentunya bukan hal mudah. Ketika Anda terikat dalam jalinan pernikahan, itu berarti Anda akan hidup dengan orang yang sama untuk seumur hidup.

Ya, pasangan Anda! Suami Anda. Dialah satu-satunya orang yang paling dekat dengan Anda. Setiap waktu, setiap hari, bagaimanapun kondisinya, Anda akan selalu bertemu dia.

Pastinya hal itu bisa saja menimbulkan kebosanan. Jika Anda tidak pandai menjaga hati suami, maka bukan tak mungkin benih-benih cinta di hatinya bakal memudar. Bahkan yang paling buruk, suami nekat melakukan perselingkuhan.

Tentunya Anda tak ingin itu terjadi, kan? Oleh karenanya, lebih baik kenali sejak awal tanda-tanda suami bosan dengan istri. Dengan begitu, setidaknya Anda bisa memperbaiki hubungan dan mencegah risiko perselingkuhan.

Lantas bagaimana ciri-ciri suami yang bosan kepada istrinya? Berikut ini 12 tanda suami bosan dengan istri yang setiap wanita wajib ketahui.

1. Dia Sering Mengacuhkan Ucapan Anda

Tanda pertama yang sering terlihat saat suami mulai bosan dengan istri adalah dia mulai bersikap acuh dan terkesan jutek. Ketika Anda berbicara, dia cenderung tidak merespons.

Loading...

Kadang hanya menganggukan kepala saja. Dan kalaupun menjawab hanya menggunakan kalimat singkat. Bisa dikatakan, dia sudah tak terlalu tertarik mengobrol dengan Anda.

2. Penampilan Anda Tak Lagi Mencuri Perhatiannya

Jika dulu, mungkin suami Anda selalu peka dengan perubahan penampilan Anda. Ketika dia sudah bosan, maka perhatiannya akan menghilang secara perlahan.

Apapun pakaian yang Anda kenakan, dia tak peduli. Bahkan sekalipun Anda berdandan atau memotong rambut, mungkin dia tak menyadari. Kecuali  Anda memberitahunya.

3. Tidak Ada lagi Kejutan ataupun Hadiah

Tanda suami bosan dengan istri berikutnya yakni dia mulai jarang memberikan kejutan. Bahkan mungkin tidak pernah.

Jika suami Anda masih punya rasa sayang, pastinya dia akan selalu berusaha menyenangkan Anda. Memberikan hadiah-hadiah kecil, kejutan yang romantis, atau mungkin sekadar mengajak makan malam bersama.

Namun ketika rasa jenuh mulai tumbuh di dalam hatinya, dia jadi malas melakukan hal itu. Dia menjalani rumah tangga hanya demi tuntutan peran semata.

4. Ia Jarang Mengajak Liburan Bersama

Berlibur atau sekadar jalan-jalan bersama, tentunya menjadi aktivitas penting bagi pasangan suami istri untuk mempererat cinta diantara keduanya.

Namun tatkala suami mulai bosan kepada istrinya, dia cenderung malas untuk melakukan liburan. Bahkan untuk sekadar jalan-jalan bareng, seperti makan di resto, nongkrong di cafe atau nonton film di bioskop, semua itu hilang begitu saja tanpa ada alasan yang jelas.

Tentunya kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan saja. Apabila Anda menjalani hubungan secara monoton, itu bisa semakin menambah kebosanan.

Lebih baik diskusikan dengan suami alasan ia tak mau pergi berlibur. Dengan begitu, Anda juga bisa mencari solusinya bersama-sama.

5. Dia Gampang Marah, Bahkan untuk Hal-hal Sepele

Setiap orang pasti pernah marah, termasuk suami Anda. Bukan begitu? Ya, marah adalah hal wajar yang bisa terjadi saat suami capek atau merasa kesal terhadap Anda.

Tapi, jika kemarahan itu ditunjukkannya secara berlebihan, dalam artian dia gampang banget marah karena hal sepele, maka Anda patut curiga. Bisa jadi dia mulai bosan dengan Anda.

Lebih baik tanyakan secara baik-baik mengapa sikapnya berubah. Namun untuk menanyakan hal ini, Anda perlu memilih waktu yang tepat dan menggunakan bahasa tubuh yang baik. Jangan saat suami lelah, itu malah bikin dia semakin marah.

6. Dia Selalu Terlihat Sibuk dengan Ponselnya

Ilustrasi suami sibuk dengan ponselnya

Apakah sekarang ini suami Anda selalu terlihat sibuk dengan ponselnya? Dari pagi hingga sore, bahkan malam pun juga dibela-belain begadang hanya untuk menatap ponsel?

Hmm, jika itu yang Anda alami, maka Anda perlu waspada! Anda harus tahu bahwa sesibuk-sibuknya suami, bila memang kangen dengan Anda, pastinya dia bakal menyempatkan waktu untuk berdua.

Jika dia beneran cinta, enggak mungkin terus-menerus bermain ponsel, apalagi sampai mengabaikan Anda.

Coba deh, Anda selidiki apa yang sebenarnya dia lakukan. Ada apa didalam ponselnya? Apakah dia hanya berhubungan dengan rekan kerjanya? Atau jangan-jangan ada pelakor?

7. Dia Tidak Betah di Rumah

Selanjutnya, tanda suami bosan dengan istri yang paling nyata biasanya terlihat dari gelagat suami yang mulai tidak betah di rumah. Dia akan menemukan banyak alasan untuk keluar dari rumah.

Entah itu bilang ada urusan, kumpul dengan teman, meeting di kantor, atau alasan lainnya. Yang jelas, dia udah gak betah di rumah. Sudah tidak ada keinginan untuk menghabiskan waktu bersama Anda.

8. Sikapnya Berubah Jadi Dingin

Tidak peduli sebaik apapun Anda, meski Anda begitu perhatian dan lembut, tapi tetap saja dia bersikap dingin. Itulah tanda suami bosan dengan istri.

Dia jarang menunjukkan senyuman, jarang memberikan pelukan ataupun kissing. Sikapnya begitu jutek. Hanya berbicara saat diperlukan. Ekspresinya pun datar-datar saja.

Jika sudah seperti itu, Anda harus segera melakukan tindakan. Cobalah mengubah sikap Anda jika memang Anda merasa kurang baik dengan suami. Tapi jika Anda sudah baik dan suami masih dingin, maka tak ada cara lain selain menanyakan langsung atau menyelidiki.

9. Suami Anda Sering Pulang Malam

Suami pulang malam bisa jadi dikarenakan sibuk dengan pekerjaan di kantor. Namun apabila hal itu terjadi secara terus-menerus, ia bahkan tidak mengabari Anda, maka kemungkinan ada alasan lain.

Salah satu alasan yang masuk akal, dia mulai bosan dengan Anda. Oleh karena itu, dia lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya, atau menyibukkan diri dengan pekerjaan.

10. Dia Jarang Pulang

Salah satu tanggung jawab suami adalah mencari nafkah untuk anak dan istrinya. Dalam mencari nafkah tersebut, suami terkadang harus banting tulang hingga larut malam. Meski demikian, sesibuk dan seserius apa pun dia mencari uang, suami yang baik pasti pulang ke rumah istri.

Nah, bagaimana bila suami Anda jarang pulang karena alasan sibuk terus bekerja di kantor? Tentu saja Anda patut curiga. Jangan-jangan itu alasan dia bosan kepada Anda, atau pulang ke rumah lain.

Untuk itu, berbicaralah secara baik-baik dengan dia. Ungkapkan bahwa jarang pulang itu tidak baik. Informasikan juga bahwa Anda selalu siap menanti kedatangan suami meskipun larut malam sekali.

11. Hubungan Seksualitas Juga Terganggu

Tak bisa dipungkiri ya, bahwa hubungan seksualitas mengambil peranan penting untuk kelanggengan rumah tangga. Pria butuh nafkah batin dari istrinya. Begitupun sebaliknya.

Apabila Anda melihat suami udah mulai malas melakukan hubungan seks dengan Anda, seperti selalu lelah saat di tempat tidur dan pura-pura ngantuk, maka itu pertanda ada sesuatu yang janggal.

Bisa jadi ia bosan dengan Anda. Atau mungkin dia sudah tidak tertarik dengan Anda. Meski begitu, Anda jangan terburu berspekulasi.

Sebaiknya tanyakan dulu kepada suami, tentang alasan kenapa dia menghindari Anda. Dengan demikian, Anda akan tahu jawabannya secara pasti.

12. Tidak Ada Lagi Ucapan “Aku Cinta Kamu”

Terakhir, tanda suami bosan dengan istri adalah dia tak lagi mengucapkan ‘aku cinta kamu.’ Sudah tidak ada lagi kata-kata romantis dan indah yang dia berikan untuk Anda. Bahkan sekadar merayu pun juga mulai jarang dilakukan.

Apabila Anda mencoba mengucapkan kalimat manis kepadanya, maka dia akan menjawab seadanya. Bukan ungkapan dari hati. Hanya sebatas formalitas untuk menyenangkan Anda.

Penutup

Nah, itulah tanda-tanda suami bosan dengan istri yang paling sering terjadi. Apabila Anda mendapati suami melakukan tanda-tanda di atas, jangan keburu marah ya!

Tanyakan dulu dan selediki baik-baik, agar tidak menyebabkan salah paham. Dengan demikian, bahtera rumah tangga Anda tidak terganggu dan Anda berdua menjadi pasangan suami istri yang harmonis hingga maut memisahkan.

Loading...

Artikel Terkait